4 Tempat Wisata Yang Ada Di Jawa Timur

4 Tempat Wisata Yang Ada Di Jawa Timur

Jawa Timur merupakan provinsi yang menawarkan beragam jenis tujuan wisata yang beragam mulai dari situs-situs bersejarah, tempat rekreasi alam seperti pantainya, danau, gunung berapi, dan lain-lainnya. Jawa Timur juga, merupakan kawasan yang dikelilingi oleh pemandangan gunung berapi yang spektakuler yang tentunya banyak wisatwan yang tertarik untuk mengunjungi nya. Berikut 4 tempat wisata yang ada di Jawa Timur :

  • Gunung Bromo – Malang

Tempat wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur di Jawa Timur, tentunya anda jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan objek wisata andalan di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai ketinggian di atas 2.000 mdpl sehingga cuacanya cukup dingin dipagi hari, sehingga banyak menarik perhatian dari semua kalangan baik itu dari luar maupun dalam negeri. Tetunya Gunung Bromo menawarkan pesona keindahan yang luar biasa, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. 

Untuk menuju ke kawasan ini, anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan jip dari perbatasan Kota Malang untuk mencapai kaki Gunung Bromo. Untuk paket sewa jip dengan kapsitas 6 orang ke beberapa lokasi di kawasan Gunung Bromo, anda harus membayar sekitar Rp.400.000-Rp.650.000 saja. Dan untuk masuk ke kawasan Gunung Bromo, anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp.27.500 di hari biasa dan Rp.32.500 di hari libur. Sehingga, anda bisa menikmati keindahan matahari di beberapa spot pengamatan seperti Pananjakan dan anda juga bisa mencoba perjalanan mendaki Gunung Bromo dengan menggunakan kuda serta dapat menikmati eksotisme pasir berbisik dan Bukit Teletubbies.

  • Agrowisata – Malang

Tempat wisata Kusuma Agrowisata yang merupakan salah satu pelopor wisata di Indonesia yang terletak di Jl. Abdul Gani Atas, Kota Batu, Malang yang buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00. Tentunya Malang terkenal sebagai “Kota Apel” oleh banyak orang, dengan begitu banyak ditemukan perkebunan apel di kota berudara sejuk ini. Selain itu juga, Argowisata ini menawarkan paket outbond seperti flying fox, war game di arena airsoft gun, dan juga dapat mengendarai ATV di mini off-road track. Dan pengunjung juga bisa mencoba bermain air di kolam renang hangat atau mengunjungi kebun binatang mini disekitar lokasi, untuk tiket masuk di hari biasa tempat ini menawarkan harga sekitar Rp.8.000 dan di akhir pekan sekitar Rp.11.000.

  • Masjid Laksamana Ceng Ho 

Masjid Laksamana Ceng Ho ini sesuai dengan namanya memiliki arsitektur Tionghoa, yang terkenal dengan relief naga dan patung singanya tetapi terdapat huruf Arab dengan lafaz Allah. Dibangunnya masjid ini sebagai penghormatan terhadap Laksamana Ceng Ho, yang memiliki peranan penting di Surabaya sebagai penyebar agama Islam.

  • Ranu Kambolo – Malang

Jika anda mengunjungi Ranu Kambolo, anda harus menyiapakan kondisi fisik yang benar-benar matang karena pendakian ke lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam. Tetapi begitu sampai ke lokasi, anda akan menemukan danau yang lusa dan jernih yang dilengkapi dengan udara segar. Ranu Kumbolo ini berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Pendakian menuju Ranu Kombolo juga tidak akan membosankan, karena di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang ditumbuhi dengan pohon pinus dan cemar, batuan-batuan terjal, serta kepulan asap tebal yang diembuskan oleh Gunung Semeru. Pengunjung juga bisa memulai pendakian dari mulai Desa Ranu Pane yang bisa dicapai dengan berkendara selama 1,5 jam dari arah Tumpang, dan dilanjutkan dengan menyewa jip menuju Ranu Pane dengan tarif harga sekitar Rp.125.000 saja per orang.

Agar bisa menjelajahi keempat objek wisata yang ada Jawa Timur tersebut, sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau dengan cara sewa mobil online melalui situs Misteraladin.com. Karena dengan begitu liburan anda bersama keluarga menjadi lebih aman, dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *